Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI
Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemsos RI: sekretariat>

Cari pada Topik Ini:   
[ Kembali ke Halaman Depan | Pilih Topik Baru ]

Sistem Perlindungan Sosial Terintegrasi

Dikirim oleh ria pada Wednesday, 07 December 2016 (428 kali dibaca)

Pelatihan PPNS 2012

Jakarta (Senin, 5 Desember 2016) bertempat diruang rapat lantai 2 Kemensos, Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat memberikan paparan pada Rapat High Level Offical Meeting. Rapat ini merupakan tindak lanjut pembahasan antara Kemensos dengan World Bank mengenai Sistem Perlindungan Sosial yang Terintegrasi didalamnya, termasuk program komplementer utk keluarga penerima manfaat PKH.

 

selengkapnya... | 1513 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Dirjen Linjamsos Kunjungi Pengungsi Sinabung

Dikirim oleh ria pada Friday, 14 October 2016 (479 kali dibaca)

Pelatihan PPNS 2012

Sinabung, 13 Oktober 2016 Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat bersama Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Syahabuddin, Direktur Pengumpulan dan Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Mira Riyati Kurniasih, didampingi Kadinsosnaker Kabupaten Karo Almina Bangun, Tenaga Ahli Mensos bidang Data Dokumentasi dan Informasi Kesejahteraan Sosial Jairi Irawan meninjau kondisi penampungan pengungsi di Posko Simpang Enam dan Posko Gereja Paroki, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Kadinsosnaker Kabupaten Karo Almina Bangun menjelaskan kondisi pengungsi Gunung Sinabung saat ini dimana sebelumnya seluruh rombongan juga telah membahas persiapan bantuan sosial, termasuk pemberian kompensasi eks Timor Timur di luar Provinsi NTT yang berada di Kabupaten Karo.

 

selengkapnya... | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

DPRD Kab Binjai Dan Pemerintah Prov. Jawa Timur Kunjungi Kemensos

Dikirim oleh ria pada Friday, 14 October 2016 (394 kali dibaca)

Pelatihan PPNS 2012

Kamis (13/10/2016) Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Margowiyono menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Binjai Provinsi Sumatera Utara dalam rangka konsultasi tindak lanjut penanganan korban benca alam di wilayah tersebut.

 

Pada hari yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Margowiyono juga menerima kunjungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Kemasyarakatan Syafwan, didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur Siti Nurahmi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Dr. Sukesi Mar dan staf. Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka konsultasi dan koordinasi program yang terkait dengan perlindungan dan jaminan sosial.

 

selengkapnya... | 1976 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Peran Kemensos dalam Mitigasi Bencana

Dikirim oleh ria pada Friday, 14 October 2016 (836 kali dibaca)

Pelatihan PPNS 2012

Jakarta, 10/10/2016 Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat di ruang kerjanya menerima tamu dari media Antara. Dalam pertemuan tersebut beberapa hal yang menjadi pembahasan.
Pembahasan pertama mengangkat tentang peran Kemensos dalam melaksanakan langkah mitigasi bencana di Indonesia. Ditjen menekankan bahwa di Kemensos terdapat dua direktorat yang menangani bencana yaitu Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), tentunya yang dimaksud mitigasi bencana yang dilakukan oleh Kemensos lebih kepada bersifat mitigasi sosial. Dit. PSKBA dalam melakukan langkah mitigasi bencana dengan membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB).

 

selengkapnya... | 7869 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

116,8 M Bantuan Sosial Bagi Warga Kendal

Dikirim oleh ria pada Friday, 14 October 2016 (414 kali dibaca)

Pelatihan PPNS 2012

Kendal, Sabtu 8 Oktober 2016. Berlokasi di Pendopo Kab. Kendal Jawa Tengah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tengah menyerahkan bantuan sosial untuk berbagai program di Jawa Tengah sebesar 4,5 trilyun dan khusus Kabupaten Kendal sebesar 116,8 milyar yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

 

Dalam kesempatan tersebut Khofifah menegaskan bahwa bantuan yang diterima harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya untuk biaya pendidikan dan kesehatan dan memastikan bahwa bantuan yang diterima benar-benar utuh tanpa potongan sepeserpun.

 

selengkapnya... | 3077 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Penyusunan Draf Permensos Pelaksanaan PKH

Dikirim oleh ria pada Thursday, 06 October 2016 (785 kali dibaca)

 

Pelatihan PPNS 2012

Karawang, 4 Oktober 2016 Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Margowiyono membuka Kegiatan Analisis Peraturan Perundang-Undangan tentang Pedoman Pelaksanaan Program Keluarga Harapan. Dalam arahannya beliau menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal menghasilkan payung hukum tentang pelaksanaan PKH dalam bentuk Peraturan Menteri Sosial RI. Selain itu beliau juga mengingatkan agar unsur-unsur terkait perlu dilibatkan dalam proses penyusunan draf Permensos, tidak hanya Puskum dan OHH dimasing-masing UKE 1 lainnya, namun juga mengikut sertakan Itjen yang selama ini sebagai pengawas dalam pengimplementasian pelaksanaan PKH agar dapat memberikan masukan serta saran-saran penting lainnya dalam proses penyusunan draf Permensos ini.

 

selengkapnya... | 2347 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Konsinyering DPR RI

Dikirim oleh ria pada Friday, 23 September 2016 (594 kali dibaca)

Rapat Konsinyering dengan Komisi VIII DPR RI

 

konsinyering DPR

Hari ini Kamis (22/09/2016) bertempat di Griya Sabha DPR RI Cisarua Puncak Bogor diselenggarakan Rapat Konsinyering antara Komisi VIII DPR RI dengan Mitra Kerja dalam rangka Pendalaman RKA- K/L Tahun 2017. Rapat dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid.
Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini diawali dengan pemaparan arah dan kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal oleh Irjen Kemensos RI Emmy Widayanti dilanjutkan pemaparan arah dan kebijakan Ditjen Linjamsos oleh Dirjen Linjamsos Harry Hikmat, arah dan kebijakan Ditjen PFM oleh Dirjen PFM Andi ZA Dulung dan Arah dan kebijakan Badiklit dan Penyuluhan Sosial oleh Kabadiklit Eddy Suharto mengakhiri pemaparan sesi pertama RDP.

 

selengkapnya... | 6944 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Kunjungan Kerja UNICEF ke Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial

Dikirim oleh yanti pada Tuesday, 06 September 2016 (593 kali dibaca)

kunjungan UNICEF

Senin (5/9) siang, Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat menerima kunjungan dari UNICEF, Tareq Abuelhaj beserta tim serta perwakilan dari BPS, Gantjang Amannullah, tentang memperkuat dana bantuan bagi anak-anak untuk mengurangi kemiskinan dan kerentanan anak, dan untuk memastikan bahwa layanan dukungan keluarga dapat terintegrasi dengan baik.

selengkapnya... | 1180 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Implementasi NSPK bidang Linjamsos di Kalbar

Dikirim oleh ria pada Tuesday, 30 August 2016 (493 kali dibaca)

Implementasi NSPK bidang Linjamsos di Kalbar

NSPK1

Subbag Hukum Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Wawan Gunawan bersama tim mengunjungi Dinas Sosial, Bapeda dan Biro Hukum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimatan Barat terkait monev implementasi NSPK Permensos no 128 tahun 2011 tentang Kampung Siaga Bencana, Permensos no 29 tahun 2012 tentang Taruna Siaga Bencana, Permensos no 01 tahun 2013 tentang bantuan sosial korban bencana, dan Permensos no 07 tahun 2013 tentang Perubahan Atas Permensos no 01 tahun 2013 di Provinsi Kalimantan Barat.

 

selengkapnya... | 2094 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Executive Breafing Ketua DPD RI dengan Kemensos

Dikirim oleh ria pada Tuesday, 30 August 2016 (534 kali dibaca)

Executive Breafing Ketua DPD RI dengan Kemensos

DPRD

Senin (29/8), Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat didampingi Direktur Jaminan Sosial Keluarga mewakili Menteri Sosial pada Kegiatan Executive Brief dengan Ketua DPD RI diruang kerja Ketua DPD RI. Kegiatan tersebut membahas tentang pemutakhiran data keluarga miskin berdasarkan UU 11 tahun 2013 Kemensos mempunyai kewenangan untuk menetapkan kriteria fakiri miskin dan menetapkan data kemiskinan yang digunakan untuk berbagai penanganan kemiskinan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

selengkapnya... | 1843 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>
 

logo kementerian sosial