Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

Ditjen. Linjamsos Memberikan Bantuan PKH di Cilacap

Dipublikasi pada Wednesday, 07 December 2016 oleh ria

Kamis, 1/12/2016 bertempat di Kantor Pos Cilacap Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV secara simbolis di Kabupaten Cilacap tahun 2016 didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Mustaqim yang juga menyerahkan bantuan lainnya yang nilai totalnya Rp 245,7 miliar. Antara lain kompensasi untuk warga eks Timor Timur (81 penerima), bantuan sosial lanjut usia (20 jiwa), bantuan disabilitas (309 orang), beras sejahtera atau rastra (140.943 keluarga), bantuan siaga bencana sebanyak dua unit, bantuan sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi 250 penerima, serta bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) perkotaan 50 unit.

 



Sementara itu Mutiem (36) warga Jalan Kendeng RT 03 RW 13, Sidanegara, Cilacap Tengah mengaku sudah mendapatkan bantuan sejak tahun 2011 lalu untuk dua orang anaknya. “Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk keluarga kami sebagai tambahan biaya pendidikan,” tutur ibu dua anak itu. (Berita dan foto oleh Sugito)

 

Posted in jamsos

Associated Topics

jamsos

 

logo kementerian sosial