Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

Kemsos Menyerahkan Bantuan Non Tunai PKH Jember

Dipublikasi pada Wednesday, 07 December 2016 oleh ria

Pelatihan PPNS 2012

Jember, Jum’at 2/12/2016 Kementerian Sosial RI menyerahkan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) melalui e-Warong Kube PKH secara simbolis yang berlokasi di Kantor Pemerintah Daerah Jember Jawa Timur tengah berlangsung Forum Sosialisasi Program Bantuan Kementerian Sosial RI bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Jember Tahun 2016. Dalam kesempatan ini juga Ditjen. Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat melaporkan bantuan sosial yang diberikan ke Kabupaten Jember senilai 321.038.837.800,- untuk sejumlah program kesejahteraan sosial. Diantaranya untuk bantuan sosial PKH sekitar 65,3 milyar untuk menjangkau 73.497 keluarga penerima manfaat. Dari 73.000 diantaranya 39.993 merupakan tambahan keluarga penerima manfaat.dilaporkan juga hasil validasi perluasan PKH tahun 2016 di Kabupaten Jember untuk tahap ke IV tambahan dari 36.608 diantaranya ada 820 orang yang merupakan anggota keluarga yang mengalami disabilitas.

 



Pelatihan PPNS 2012

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Jember, Faida. Dalam kesempatan tersebut Faida berharap dapat lebih memantapkan langkah kita, menyamakan persepsi kita dan dapat mengkongkritkan sinergi kita, lengkap sumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI sertamenyatakan bahwa forum ini bukan forum sosialisasi biasa tapi sosialisasi yang luar biasa karena pemahaman yang lebih baik dari sebelumnya. Ditunggu oleh masyarakat agar kita lebih mantab melangkah untuk melayani mereka.

 

Dalam kesempatan ini Bupati Kab. Jember Faida menghimbau bahwa suksesnya program dimulai dari pendataan yang benar.Faida bangga dengan adanya program PKH dan e-Warong ini dan titip pesan pada Pak Camat supaya bisa berjalan lancar harus di dukung masyarakat sekitarnya jangan sampai tutup karena tidak dapat perhatian dari kita semua.

 

Tak luput juga CEO PT. Bank Nasional Indonesia 46, Yessi Kurnia melaporkan khususnya di Kabupaten Jember,BNI sudah menyiapkan 214 agen termasuk 3 e-Warong dengan harapan penyaluran ini di lapangan tidak ada kendala, sehingga bisa datang ke agen terdekat yang ada di desa atau kelurahan terdekat penerima manfaat. (Ditulis dan difoto oleh Sugito)

 

Posted in pskba

Associated Topics

pskba

 

logo kementerian sosial