Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

Kemensos Rayakan Internasional Volunteer Day di DI Yogyakarta

Dipublikasi pada Wednesday, 07 December 2016 oleh ria

Pelatihan PPNS 2012

Puncak kegiatan International Volunteer Day dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari ini Minggu , tanggal 4 Desember 2016. Adapun aneka kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan tersebut yaitu bakti sosial , peresmian patung relawan Tagana, penanaman pohon, pembersihan sungai, Bulan Relawan Nasional, Speaker event, Pengelolaan sampah untuk ekosystem, Work shop film di Bandung, Edukasi kesiapsiagaan, Story telling, perbaikan rumah, dan pencanangan Hari Relawan.

 



Hadir pada acara tersebut selain Menteri Sosial RI juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Hamengkubuwono X, didampingi oleh pejabat daerah lainnya dari Yogyakarta termasuk TNI dan Polri serta NGO dan INGO serta beberapa unsur Sahabat Tagana seperti Basarnas, RAPI, pramuka. TkSK, Pedamping PKH dan PSM dan lainnya.

 

Pelatihan PPNS 2012

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan peninjauan ke lokasi Pameran Hari Kesukarelawanan Internasional di Benteng Vredeburg Yogyakarta dan dilanjutkan dengan Pencanangan Hari Relawan , selanjutnya Kota Yogyakarta di nobatkan sebagai " KOTA RELAWAN",Berikutnya rombongan menuju ke musium Merapi yang terletak di Kabupaten Sleman, kecamatan Pakem, desa Hargobinangun untuk melaksanakan peresmian Patung Anggota Tagana yang gugur pada saat melaksanakan tugas penanggulangan bencana di saat Gunung Merapi erupsi pada tahun 2010.

 

Pada acara tersebut hadir Keluarga dari anggota Tagana yang gugur dan kepada mereka diberikan santunan dari Menteri Sosial dan Gubernur DI. Yogyakarta. Adapun nama-nama Tagana yang gugur tersebut yaitu Supriyadi (lahir 23 Maret 1974-wafat 4 November 2010), Jupriyanto (lahir 24 April 1982 - wafat 4 November 2010), Samiyo (Lahir 7 April 1978 wafat 5 November 2010), Slamet Ngatiran (Lahir 24 Agustus 1980 - wafat 26 Oktober 2010), Ariyanto Prasetyo (Lahir 23 Maret 1979 - wafat 5 November 2010). Selanjutnya Mensos melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karang Anyar untuk meninjau lokasi longsor di daerah tersebut. (Berita : Rahmitian & Diah)

 

Posted in pskba

Associated Topics

pskba

 

logo kementerian sosial