Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

Kampung Siaga Bencana SUKMA Lombok Barat

Dipublikasi pada Thursday, 10 November 2016 oleh yanti

KSB SUKMA

Rabu 9 Nopember  2017 bertempat di halaman Pondok Pesantren Al Muslimin Nahdlatul Wathon Desa Suka Makmur, Kec. Gerung Kabupaten Lombok Barat NTB telah dibentuk Kampung Siaga  Bencana (KSB) "Sukma" Kecamatan Gerung.

 

Wilayah ini dipilih sebagai lokasi KSB dikarenakan di kec. Gerung hampir setiap musim penghujan terjadi banjir, disisi lain memiliki potensi masyarakat baik relawan tagana maupun kelompok pemuda yang peduli dengan kondisi masalah bencana dan masalah sosial lainya, sebagian  dari mereka adalah para kaum pelajar di pondok pesantren.



KSB SUKMA

Pada kesempatan ini Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Adhy Karyono mengukuhkan Tuan Guru Haji Ahmad Jubaedi Abdun Nafis, seorang tokoh ulama yg  berpengaruh serta selalu berperan aktif dalam dalam setiap penanganan bencana di wilayah tersebut,  sebagai Pembina Kehormatan Tagana Indonesia dan Bpk H. Muhammad Taufik Sekda Kab. Lombok Barat sebagi Pembina Tagana Wilayah Lombok Barat.

 

KSB SUKMA

Puncak acara kegiatan KSB yaitu simulasi penanggulangan bencana uji SOP yang diperagakan oleh seluruh anggota KSB, masyarakat dan pelajar santri di Pesantren tersebut, dibantu  oleh Tagana Kab. Lombok Barat dan Tagana Prov. NTB selaku instruktur. (Ditulis : Dir PSKBA)

 

KSB SUKMA

Posted in pskba

Associated Topics

pskba

 

logo kementerian sosial