Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

Advokasi Sosial, core business Kementerian Sosial

Dikirim oleh jsn pada Tuesday, 01 September 2015 (11 kali dibaca)

Advokasi Sosial, sebagai core business Kementerian Sosial dalam melakukan pelayanan publik khususnya bagi pengungsi, akhirnya dibakukan oleh upaya gigih dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dalam kemasan penjenjangan Taruna Siaga Bencana Madya bidang Advokasi Sosial di TAGANA Trainning Center,Bogor, Jawa Barat. Secara tentatif jadual dapat dilihat pada tabel berikut.

selengkapnya... | 8462 byte lagi | Nilai: 0 Posted in pskba

Tamatan SD Berpenghasilan Bersih 10 Juta/bulan Berkat UEP KTKPM

Dikirim oleh yanti pada Tuesday, 01 September 2015 (24 kali dibaca)

Narasi : Niken Ayu Indrawati 

Penerima UEP KTKP

Arifin, pria paruh baya ang tinggal di Kecamatan Praya Tengah ini adalah penerima bantuan UEP KTKPM, mantan Pekerja Migran Bermasalah dari Malaysia juga Brunei. Beliau mengandalkan keahliannya saat masih bekerja di Brunei sebagai pembuat meubel untuk menyambung hidupnya pasca kembali ke Indonesia. 

selengkapnya... | 1365 byte lagi | Nilai: 0 Posted in ktkpm

Peresmian Jembatan Asa SCTV di Desa Jayasari Lebak

Dikirim oleh yanti pada Monday, 10 August 2015 (170 kali dibaca)

 

Penandatanganan

Sabtu (8/8) kemaren Kementerian Sosial dan SCTV meresmikan Jembatan Asa SCTV yang pertama di Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten. Acara peresmian dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Sebagai tanda resmi dibukanya jembatan asa, Menteri Sosial membubuhkan tanda tangan pada prasasti dan menggunting tali penghubung tirai yang menghubungkan ujung-ujung jembatan agar dapat dilewati. 

selengkapnya... | 2127 byte lagi | Nilai: 0 Posted in ppsdbs

Bimbingan Keterampilan Bagi Penerima Bantuan UEP KTK dan PM Sampang

Dikirim oleh yanti pada Friday, 07 August 2015 (191 kali dibaca)

 

Bimtek UEP

”...mengerti kan ibu-ibu dan bapak-bapak? Jadi uang bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial itu digunakan untuk usaha yang akan ibu-ibu dan bapak-bapak jalani. Jadi bukan untuk kebutuhan dapur”, kata Syamsul Arifin, Kasi Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial saat memberikan penjelasan dalam Bimbingan keterampilan bagi penerima bantuan UEP KTK dan PM di Sampang (29/7) yang lalu. Kegiatan ini dihadiri 350 peserta calon penerima bantuan UEP KTK dan PM dari 13 kecamatan di Kabupaten Sampang.

 

selengkapnya... | 1706 byte lagi | Nilai: 0 Posted in ktkpm

Galeri Foto Online Program Keluarga Harapan (PKH)

Dikirim oleh yanti pada Tuesday, 04 August 2015 (148 kali dibaca)

flickr PKH

Sejak April 2015, Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki galeri foto online di media sosial Flickr. Galeri foto ini menampilkan foto-foto berbagai kegiatan PKH di seluruh Indonesia. Foto yang ditampilkan merupakan hasil karya staf pada Unit Pelaksana PKH termasuk pendamping dan operator PKH seluruh Indonesia. Galeri foto ini dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja. 

selengkapnya... | 1355 byte lagi | Nilai: 0 Posted in jamsos

PKH

Dikirim oleh ria pada Wednesday, 01 July 2015 (1345 kali dibaca)

“FDS MENGUBAH PARADIGMA PESERTA PKH”

 

FDS

Pada bulan Mei dan Juni 2015, UPPKH Kementerian Sosial RI beserta Bank Dunia melakukan kunjungan observasi uji coba pelaksanaan pertemuan Family Development Session (FDS) di beberapa wilayah antara lain Jakarta Utara, Bogor, Pasuruan dan Sumenep.

 

selengkapnya... | 2857 byte lagi | Nilai: 0 Posted in jamsos

Rakor Lintas Sektoral

Dikirim oleh ria pada Monday, 22 June 2015 (216 kali dibaca)

Rakor Lintas Sektor Penanganan PMB

 

rakor lintas sektor

Kegiatan yang digagas oleh Direktur PSKTM PM ini dibuka oleh Sekretaris Ditjen Linjamsos, Asnandar. Pada kesempatan tersebut beliau berharap bahwa pertemuan ini dapat menjadi ajang koordinasi dan temu solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi dilapangan selama penanganan pemulangan PMB dilakukan. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial dan RPTC dari beberapa provinsi serta perwakilan lintas sektor yang terkait dengan penanganan pemulangan PMB antara lain Satgas Debarkasi Nunukan, Imigrasi, BP3TKI, BPJS, Konjen Johor Bahru, RSUD Tanjung Pinang, Kemenakertrans, Kemenkes, dan lain-lain dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 13 Juni 2015 di Hotel Aston, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. 

 

selengkapnya... | 2838 byte lagi | Nilai: 0 Posted in ktkpm

Penanaman 1000 Pohon dalam Bhakti Sosial Tagana

Dikirim oleh yanti pada Thursday, 04 June 2015 (108 kali dibaca)

Oleh : Fauzan Sulhi

Tagana Goes To School

 

Selain membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Tagana dan Launching operasional Puspelkessos, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga melakukan penanaman pohon dalam acara penanaman 1000 pohon pada Bhakti Sosial Tagana Nasional kemaren. Secara simbolis Mensos menanam 2 jenis pohon, yaitu Bungong Seulanga yang berasal dari Banda Aceh dan Buah Merah yang berasal dari Papua.
 

 

selengkapnya... | 1011 byte lagi | Nilai: 0 Posted in pskba

Bhakti Sosial Nasional Tagana 2015

Dikirim oleh yanti pada Thursday, 04 June 2015 (144 kali dibaca)

Oleh : Fauzan Sulhi

Sambutan Dirjen

 

Provinsi Aceh kali ini mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Bhakti Sosial dan Apel Tagana Tingkat Nasional 2015. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 31 Mei 2015. Pembukaan Bhakti Sosial Tagana dihadiri oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Andi ZA Dulung, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Margowiyono, Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dermawan, Komandan Rindam Iskandar Muda, Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh dan SKPD terkait dan perwakilan anggota Tagana dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.
Dalam sambutannya, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Andi ZA Dulung menyampaikan bahwa kini seluruh masyarakat dunia menyadari betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam penanggulangan bencana. Tagana yang kehadirannya diinisiasi oleh Kementerian Sosial merupakan relawan sosial berbasis masyarakat dan akan terus berkembang untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana.
 

 

selengkapnya... | 3166 byte lagi | Nilai: 0 Posted in pskba

Tagana Goes To School

Dikirim oleh yanti pada Thursday, 04 June 2015 (140 kali dibaca)

Oleh : Fauzan Sulhi

Tagana Goes To School

 

Banda Aceh (28/5), tepat pukul 09.00 WIB peserta Bhakti Sosial Tagana berkunjung ke beberapa Universitas yang ada di Banda Aceh, diantaranya Politeknik Kesehatan Aceh, Universitas Islam Negeri Aceh dan Pondok Pesantren Darul Ulum. 

 

selengkapnya... | 994 byte lagi | Nilai: 0 Posted in pskba
 

logo kementerian sosial