Linjamsos: Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial kunjungi juga www.kemsos.go.id, situs Kementerian Sosial RI

HUT Tagana ke-10

Dikirim oleh ria pada Thursday, 27 March 2014 (58 kali dibaca)

10 TAHUN KIPRAH TAGANA DALAM PENANGGULANGAN BENCANA DI INDONESIA

 

HUT Tagana Ke 10

Sejak kehadirannya tanggal 24 Maret 2004 hingga kini, Taruna Siaga Bencana atau lebih dikenal dengan sebutan TAGANA telah memiliki personil aktif sebanyak 29.071 orang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Pahit, asam dan manis telah dirasakan Tagana hingga usia yang ke 10 tahun saat ini. Berbagai upaya penanggulangan bencana baik local, nasional maupun internasional telah dibuktikan oleh Tagana. Tagana dilahirkan sebagai jawaban atas kondisi kerawanan bencana di Indonesia dan manifestasi dari penanggulangan bencana berbasis masyarakat seperti penanggulangan bencana Gempa Bumi Aceh Tengah dan Bener Bener Meriah, Erupsi Gunung Rokatenda, Sinabung, Banjir Way Ela, Manado, jawa Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan dan kejadian bencana lainnya. Bahkan pendirian shelter dan dapur umum bagi korban bencana di Pujon Malang Jawa Timur pada tanggap darurat erupsi gunung Kelud beberapa waktu lalu telah mendapat apresiasi tersendiri dari Bapak Presiden RI beserta Ibu Negara.

 

selengkapnya... | 4009 byte lagi | Nilai: 0 Posted in pskba

Kunjungan Dirjen Linjamsos ke Penerima PKH di Kota Kupang

Dikirim oleh yanti pada Wednesday, 05 March 2014 (147 kali dibaca)

kunjungan dirjen linjamsos

Disela-sela menghadiri acara pentupan Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) 2014 di Provinsi NTT (26/2) lalu, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Andi ZA Dulung menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi Keluarga Sangat Miskin (KSM) peserta PKH tahun 2007 di Kota Kupang.

 

 

selengkapnya... | 2362 byte lagi | Nilai: 0 Posted in jamsos

Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) Berakhir di Nusa Tenggara Timur

Dikirim oleh yanti pada Wednesday, 05 March 2014 (179 kali dibaca)

Penutupan Ekspedisi Kelompok Marjinal di NTT

Rabu (26/2) merupakan hari terakhir pelaksanaan Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial. Kegiatan yang merupakan program penjangkauan rekonstruksi sosial untuk mempercepat kesejahteraan sosial di 81 Kabupaten/Kota dan 16 Provinsi yang dimulai dari Aceh, Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berakhir di NTT ini diharapkan dapat tetap dilaksanakan di tahun mendatang oleh pemerintah yang baru.

selengkapnya... | 2706 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Pengumuman Rekrutmen Pendamping dan Operator PKH Tahun 2014

Dikirim oleh yanti pada Monday, 03 March 2014 (45186 kali dibaca)

PENGUMUMAN REKRUTMEN PENDAMPING DAN OPERATOR PKH TAHUN 2014

 

Direktorat Jaminan Sosial membuka lowongan bagi pendamping dan operator PKH untuk seluruh Indonesia dengan komposisi 3.349 orang pendamping, 90 orang operator kabupaten dan 40 orang operator provinsi.

 

selengkapnya... | 907 byte lagi | Nilai: 0 Posted in jamsos

Ekspedisi Kemanusiaan Lintas Batas Nusantara 2014

Dikirim oleh ria pada Monday, 24 February 2014 (103 kali dibaca)

DIRJEN PERLINDUNGAN DAN JAMINAN SOSIAL

SERAHKAN BANTUAN KEPADA PMKS

DI KABUPATEN PROBOLINGGO JAWA TIMUR

Oleh ; Arief Sapta Wijaya

 

probolinggo

Dirjen. Perlindungan dan Jaminan Sosial, Andi ZA Dulung melakukan peluncuran Tim Ekspedisi Kemanusian Lintas Batas Nusantara 2014 pada etape ke-14, sekaligus menyerahkan DIPA Dana Dekonsentrasi  Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 sebesar 35 milyar  dan bantuan untuk Provinsi Jawa Timur sebesar 250 milyar di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu, (19/2), Karena letak georafis Provinsi Jawa Timur yang luas membutuhkan upaya serius dalam Penanganan Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) secara terpadu yang melibatkan potensi masyarakat. Kementerian Sosial merealisasikan upaya tersebut, melalui Ekspedisi Kemanusian Kelompok Marjinal 2014 yang bertujuan untuk menjangkau PMKS secara langsung kepada masyarakat.

 

selengkapnya... | 3364 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Meninjau Banjir Kota Pekalongan

Dikirim oleh admin pada Thursday, 06 February 2014 (115 kali dibaca)

dialog dengan pengungsi

Selasa 4/2/2014 Jam 11.34 Menteri Sosial,  Walikota Pekalongan dan rombongan tiba di stadion Jatayu jl.jatayu no. 7 pekalongan. Interaksi dengan pengungsi di stadion jatayu dari berbagai kelurahan di kecamatan Pekalongan Utara  kota Pekalongan. Memberikan bantuan kepada pengungsi sejumlah 300 jiwa dari semula adalah 1.215 jiwa yang terdiri dari 800 jiwa dan Kelurahan Panjang Wetan, 100 jiwa dari Panjang Baru, 300 jiwa dari Kelurahan Pasir Sari dan 15 jiwa dari Kelurahan Kandang Panjang. Dalam dialog dengan pengungsi, menteri memperoleh informasi bahwa pembagian bantuan harus adil, mohon diperhatikan bayi dan balita serta anak anak. Seusai dialog menteri memastikan dapur umum berfungsi dengan baik dan diakhiri melakukan konferensi pers di halaman depan stadion jatayu. Rombongan mensos dan walikota mengunjungi lokasi banjir keelurahan Panjang Baru, kecamatan Pekalongan Utara hampir selama 15 hari terendam banjir sebagai dampak hujan dan  rob (pasang air laut)

selengkapnya... | 6998 byte lagi | Nilai: 0 Posted in PHP-Nuke

Menuju Kota Ramah Sosial di Payakumbuh

Dikirim oleh yanti pada Wednesday, 05 February 2014 (78 kali dibaca)

Tim Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) 2014, memasuki Etape IV di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (29/1) malam. Setelah sebelumnya menyelesaikan berbagai kegiatan di Etape III di Provinsi Riau

selengkapnya... | 2281 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Utara Ke Kementerian Sosial

Dikirim oleh yanti pada Tuesday, 04 February 2014 (92 kali dibaca)

kunjungan gubernur sulut ke kemensos

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundang di dampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dan beberapa pejabat daerah tersebut, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial pada Senin (3/2) yang diterima langsung oleh Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri, yang di dampingi oleh Dirjen Linjamsos, Andi ZA Dulung, Dirjen Dayasos dan Gulkin, Hartono Laras serta Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Tata Kelola Pemerintah SDM serta Jaminan dan Perlindungan Sosial, Musholi.

selengkapnya... | 1852 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

Penyerapan Anggaran Tahun 2014 Harus Lebih Baik..

Dikirim oleh yanti pada Monday, 27 January 2014 (138 kali dibaca)

Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) salah satunya adalah penyerapan anggaran yang baik. Hal ini termasuk anggaran dana dekonsenterasi dan tugas pembantuan yang disebar ke 33 provinsi di Indonesia. Pelaksanaan anggaran dana dekonsenterasi dan tugas pembantuan di masing-masing daerah harus sesuai dengan rambu-rambu yang telah dibuat oleh pemerintah pusat yang tertuang dalam Buku Pedoman Umum Pelaksanaan Dana Dekonsenterasi dan Tugas Pembantuan. 

selengkapnya... | 1374 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>

TRC Linjamsos Tinjau Banjir di Cililitan Kecil

Dikirim oleh yanti pada Thursday, 23 January 2014 (85 kali dibaca)

Pagi tadi Tim TRC dari Ditjen Perlindungan dan Jaminan melakukan tinjauan ke lokasi banjir di daerah Cililitan Kecil. Tinjauan dilakukan berdasarkan laporan yang masuk ke Call Center TRC Kementerian Sosial. Di daerah Cililitan Kecil ini terdapat 12 RT yang mengalami banjir paling parah. untuk sementara warga sekitar memanfaatkan lahan kosong, musholla, ruko kosong sebagai tempat pengungsian.

selengkapnya... | 1405 byte lagi | Nilai: 0 Posted in sekretariat>
 

logo kementerian sosial